Penyaluran BLT DD Tahap Ketiga TA 2021 Desa Pelalo

Rejang Lebong RI News

Penyaluran BLT DD Tahap Ketiga TA 2021 Desa Pelalo

Rejang Lebong RI News-Sebagai lanjutan dari program pemerintah untuk memprioritaskan kegunaan dana desa untuk jaringan pengaman sosial yaitu Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat yang terdampak ekonomi dan kesehatan akibat berkembangnya virus corona,maka Kepala Desa Pelalo menggelar acara penyerahan BLT DD kepada 95 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi dalam beberapa dusun. 

Kegiatan tersebut di langsungkan di Balai Desa dan didampingi oleh pihak Kecamatan yang di wakili oleh Bapak Sugeng, Babinkamtibmas Bapak  Supri, Babinsa Bapak Suroto Pendamping Desa, Perangkat desa serta warga penerima manfaat dengan tetap mengikuti Prokes yang berlaku.

Bapak Yusran selaku Kepala Desa mengatakan bahwa, penyaluran kali ini merupakan tahap ketiga dan di salurkan tiga bulan sekaligus dengan nominal 900rb per kepala keluarga, Beliau menambhkan bahwa warga penerima manfaat tersebut merupakan hasil dari seleksi dari relawan Covid serta para kepala dusun masing-masing serta hasil dari Musdesus tentunya.

Pada hari yang sama juga dilakukan kegiatan titik nol diantaranya Tembok Penahan Tanah,Peningkatan jalan yaitu di dusun 2 dan berfungsi sebagai jalan usaha tani dan Jalan Lingkungan dengan lebar 3 meter serta panjang 200 Meter,serta drenase sepanjang 175 meter, diharapkan jalan ini nanti dapat mempermuda akses para petani yang berada di dusun 2 khususnya dan Desa Pelalo umumnya untuk mengangkut hasil pertanian. Kepala Desa berharap agar bangunan ini dapat dijaga dan di pelihara sehingga bertahan sampai ke generasi berikut nya.

Jurnalis

Fauzi(001)