Pra Pelaksana Kegiatan dan Titik Nol Desa Sumber Rejo Transad TA 2024

Pra Pelaksana Kegiatan dan Titik Nol Desa Sumber Rejo Transad TA 2024

Rejang Lebong | revolusiupdate.com - Selasa (14/05/2024) Pemerintah Desa Sumber Rejo Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya melaksanakan musyawarah pra pelaksana kegiatan pembangunan sekaligus titik nol pekerjaan fisik Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2024.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di kantor desa Sumber Rejo Transad yang di hadiri oleh Bapak Alulianto Selaku Camat Bermani Ulu Raya, Kepala Desa bapak Suwandi, bapak Septo Pendamping Desa, bapak Reki Ardiansyah Pendamping Lokal Desa, ibu Mareta Kurniasi selaku BPD, Bapak Catur selaku Babinsa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Awak Media.

Kepala desa Sumber Rejo Transad bapak Suwandi dalam kata sambutan berdasarkan hasil Musdes dan di tetapkan di APBDes item yang akan dibangun berupa :

1. Pembangunan TPT dengan volume panjang 81 meter, berfungsi sebagai penahan tanah agar tidak terjadi abrasi tergerus oleh aliran air

2. Pembangunan Jalan Lingkungan dengan volume panjang 656 meter dan lebar 2,5 meter, berfungsi sebagai sarana kelancaran aktivitas masyarakat

3. Pembangunan Halaman Kantor dengan volume 145 meter

4. Pembangunan Lampu Jalan sebanyak 6 unit berfungsi sebagai memberi penerangan pada saat malam hari untuk aktivutas warga.

Kepala desa Sumber Rejo Transad bapak Suwandi juga menyampaikan dalam melaksanakan pembangunan harus jelas sistem pekerjaan apakah mengunakan HOK harian atau sistem borongan per tukang, dengan tetap menggunakan tenaga lokal padat karya tunai untuk memberi penghasilan tambahan pendapatan masyarakat.

Dengan meninjau langsung ke lokasi pembangunan maka berakhirnya kegiatan titik nol, pemerintah desa Sumber Rejo Transad beserta warga desa siap bekerja. 

Jurnalis 

Jopita (008)