PSSI Siapkan Bonus Jika Timnas Indoensia Berhasil Menembus Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

PSSI Siapkan Bonus Jika Timnas Indoensia Berhasil Menembus Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Revolusiupdate.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan PSSI sudah menyiapkan bonus untuk timnas Indonesia jika lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan bertanding menghadapi Filipina dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga timnas Indonesia vs Filipina dijadwalkan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) malam WIB. Kesempatan timnas Indonesia untuk menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Syaratnya, timnas Indonesia mesti memetik kemenangan atas Filipina demi mengunci satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut Sumardi, PSSI memang telah menyiapkan dana bonus untuk timnas Indonesia andai melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

"Jika soal bonus sudah diatur," kata Sumardji kepada awak media, termasuk Kompas.com di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu (9/6/2024). 

"Nanti putaran kedua bisa lolos ke putaran ketiga, itu sudah ada bonusnya," imbuh pria kelahiran Nganjuk itu.

"Demikian pula selanjutnya sudah ada bonus yang dipersiapkan PSSI," kata Sumardji menambahkan. Sementara itu, bek timnas Indonesia, Jay Idzes, mengungkapkan skuad Garuda sepenuhnya siap melawan Filipina.

Bek milik Venezia itu menyadari duel melawan Filipina merupakan laga krusial untuk timnas Indonesia. "Seperti biasanya, kami sadar ini adalah pertandingan penting," kata Jay Idzes, yang berhasil mengantarkan Venezia promosi ke Serie A musim depan.

"Kami bersiap-siap seperti biasa, kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujar pemain keturunan Indonesia-Belanda itu. (Sumber kompas.com)

Jurnalis 

Febry (007)