Puskesmas dan PEMDes Tanjung Tebat Launching BIAN

Lahat

Puskesmas dan PEMDes Tanjung Tebat Launching BIAN
Kepala Puskesmas dan Camat Tanjung Tebat dalam Kegiatan BIAN

Lahat RI News - Rabu Tanggal 25 Mei 2022 bertempat di Kantor Desa, Desa Tanjung Tebat telah berlangsung kegiata Launching BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang di selenggarakan oleh Puskesmas Tanjung Tebat.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin  oleh Kepala Puskesmas Tanjung Tebat "Dr MERTI dan dihadiri oleh Camat Tanjung Tebat,Ketua PKK kecamatan Tanjung tebat,Bapak Kades desa tanjung Tebat Beserta Ibu Kades ,Kader Posyandu Desa Tanjung dan masyarakat.

Dalam sambutan Kepala Puskesmas "Dr MERTI dalam beberapa tahun terakhir terjadi penurunan cakupan imunisasi rutin. Baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan yang cukup signifikan. Nah, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini upaya penting dalam mencapai eliminasi Campak, Rubella selain penguatan imunisasi rutin tentunya," 

Jadi memang perlu dilakukan langkah yang serius untuk menekan KLB PD3I (Kejadian Luar Biasa Penyakit yang Dapat Dicegah dengan Imunisas) supaya menuju Indonesia Sehat dan Anak Pintar

Adapun pelaksanaan BIAN ini akan berlanjut ke Posyandu Di Desa Desa dan Sekolah tutur "Dr MERTI

Dalam hal ini Camat Tanjung Tebat ARIA PULUN,SE menambahkan pentingnya imunisasi supaya anak sehat dan pintar, ARIA PULUN,SE juga menghimbau kepada masyarakat kususnya Kecamatan Tanjung tebat supaya tidak melakukan kegiatan Hiburan malam atau Organ Tunggal di acara Hajatan Pernikahan supaya tidak terjadi seperti yang telah terjadi di sebuah desa perkelahian di orgen tunggal "terang nya".

Jurnalis

Medi Ibrohim (088)