Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung Berhasil Menembus Babak 16 Besar Kejuaraan All England 2024

Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung Berhasil Menembus Babak 16 Besar Kejuaraan All England 2024

Revolusiupdate.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menembus babak 16 besar kejuaraan All England 2024. Jorji, sapaan akrab Gregoria, menyegel tiket 16 besar All England 2024 setelah mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Laga Gregoria vs Yeo Jia Min pada All England 2024 berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024). Gregoria menumbangkan Yeo Jia Min melalui dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Gregoria mengatakan, sepanjang pertandingan, dirinya tidak merasa terbebani kendati selalu tumbang dalam 10 duel kontra Yeo Jia Min, sebelum bermain di All England 2024. 

"Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati tantangan karena sejujurnya saya berpikir pertandingannya akan lebih ketat," kata Gregoria dalam keterangan dari PBSI. 

Meski demikian, Gregoria mengungkap bahwa dirinya sempat berada di bawah tekanan ketika menghadapi Yeo Jia Min. 

"Tadi sempat ada tegangnya, tetapi saya bisa mengatasinya, hal itu yang membuat saya menjadi cukup percaya diri," ujarnya.

Pola permainan yang apik ditunjukkan atlet jebolan PB Mutiara Cardinal itu hampir sepanjang laga saat melawan Yeo Jia Min. 

"Namun, tetap ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, apalagi tadi lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri,"ucap pebulu tangkis berumur 24 tahun itu.

Selepas jeda, Gregoria makin nyaman dalam bermain ditambah beberapa kesalahan yang dilakukan Yeo. 

"Di gim kedua setelah interval, saya hanya mencoba terus mengingatkan diri untuk lebih yakin. Saya sudah punya modal dengan kemenangan di gim pertama," tuturnya.

Sementara itu, Gregoria mengakui bahwa dirinya merasakan perbedaan lapangan yang  menjadi pokok utama satu-satunya pertandingan. "Dibandingkan saat di India Open, saya merasa kondisi lapangan dan shuttlecock di sini lebih menguntungkan. Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman dengan," tuturnya. Selanjutnya, Gregoria akan berjumpa dengan wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang, Kamis (14/4/2024). (Sumber kompas.com)

          

Jurnalis 

Febry (007)