Realisasi BLT DD Bulan April dan Mei Desa Marga Sakti

Musirawas RI News

Realisasi BLT DD Bulan April dan Mei Desa Marga Sakti

Musirawas RI News - Masuk bulan Juni tahun 2022 pemerintah desa yang ada di wilayah kabupaten Musirawas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) , Hal ini juga yang dilakukan oleh pemerintah desa Marga Sakti kecamatan Muara Kelingi.

Bertempat dikantor desa pemerintah desa Marga Sakti menyalurkan BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hadir dalam acara tersebut kepala desa Bapak Tumar beserta perangkat, Babinsa, Ketua BPD beserta perangkat serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat acara penyaluran BLT DD, Bapak Tumar menyampaikan kepada KPM supaya bantuan ini bisa digunakan semaksimal mungkin agar manfaatnya benar-benar dirasakan dan juga dapat membantu perekonomian disaat pandemi ini “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu pemulihan perekonomian masyarakat desa, dan aturan 40% total pagu dana bantuan dari jumlah DD yang ada telah sesuai aturan dengan 106 KPM. 

Bapak Tumar melanjutkan, dalam menetapkan penerima BLT DD pemdes Marga Sakti tidak asal pilih, karena data penerima bantuan tidak boleh tumpang tindih dengan data penerima bantuan lainnya. “Semua sudah melalui musyawarah desa dan juga melalui validasi dan verifikasi bersama, BPD, perangkat “Penerima BLT DD untuk tahun 2022 ada 106 KPM, pada hari ini kita salurkan untuk tahap yang bulan April dan mei  , sebesar Rp. 600.000 setiap KPM,” imbuh Bapak Tumar

“Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat desa yang menerima BLT DD karena telah hadir dan bisa menjaga ketertiban sehingga acara pembagian BLT DD bisa berjalan aman dan lancar.

Jurnalis

Diko (010)