Realisasi BLT DD dan Titik Nol Pekerjaan Fisik Tahap 1 Desa Sukomulyo TA 2024

Realisasi BLT DD dan Titik Nol Pekerjaan Fisik Tahap 1 Desa Sukomulyo TA 2024

Musirawas l revolusiupdate.com - Selasa (02/04/2024) Setelah melalui proses panjang untuk pencairan Dana Desa maka Pemerintah Desa Sukomulyo kecamatan Tugumulyo dengan cepat salurkan BLT kepada 20 KPM untuk membantu perekonomian dalam memenuhi kebutuhan pokok periode bulan Januari, Februari dan Maret sebesar 300 ribu perbulan, jadi per KPM menerima uang sebesar 900 ribu.

Pemerintah Desa Sukomulyo juga menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim dan lansia, sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada warga. 

Kegiatan penyaluran dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa dipimpin Bapak Suhariyanto selaku Kepala Desa, dihadiri Ibu Santi selaku Sekcam Tugumulyo, Kasi PMD, BPD, Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat Desa, Tokoh Adat dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam kata sambutannya Ibu Santi selaku sekcam "sesuai dengan aturan dana desa tahun 2024 bantuan langsung tunai untuk menangani kemiskinan extrem maksimal 25% maka melalui pendataan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, BPD dan Perangkat Desa melalui musyawarah, dan semoga bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik baiknya dan bermanfaat untuk membeli kebutuhan pokok menjelang hari raya idul Fitri .

Pemerintah Desa Sukomulyo juga melaksanakan kegiatan titik nol pekerjaan fisik untuk mempercepat program pembangunan, adapun pekerjaan sesuai hasil musyawarah berupa pembangunan jalan rabat beton di dusun 1 dan 3 yang berfungsi sebagai jalan pemukiman warga.

Tim langsung memantau ke titik lokasi pekerjaan untuk memastikan pekerjaan pembangunan siap dikerjakan oleh masyarakat.

Jurnalis 

Diko (010)