Realisasi BLT DD dan Titik Nol TA 2022 Desa Bumi Agung

Musirawas RI News

Realisasi BLT DD dan Titik Nol TA 2022 Desa Bumi Agung
Foto Bersama Tim Dalam Kegiatan Titik Nol Pembangunan Desa

Musirawas RI News - Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap dampak dari menyebar virus yang terus bermutasi, maka di wajibkan seluruh desa untuk memprioritaskan bantuan langsung tunai sebesar 40% dari total dana desa sesuai PERPRES 104.

Desa Bumi Agung kecamatan Muara Beliti menyalurkan bantuan langsung tunai tahap satu tiga bulan sekaligus Januari, Februari dan Maret kepada 96 KPM dengan nominal Rp. 900.000/Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkan secara Tunai, kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan penyaluran BLT DD di hadiri oleh Tim Kecamatan Muara Beliti, Kepala Desa Hawalludin, Babinsa, Babinkantibnas, Pendamping Desa, Ketua dan anggota BPD, serta keluarga penerima menfaat.

Mekanisme penyaluran sudah mengacu pada PERMENDes No 7 untuk BLT DD 40% dari total pagu anggaran DD.

Setelah kegiatan penyaluran BLT DD selesai langsung dilanjutkan dengan kegiatan Titik Nol% berlokasi di dusun 2 Desa Bumi Agung.

Desa Bumi Agung melaksanakan kegiatan Titik Nol yang mana pertanda pekerjaan fisik ditahun 2022 ini akan dimulai dengan membangun Jalan Rabat Beton dengan volume p 124 M x L 3M x T 0,20 M berlokasi di Dusun 2 Bumi Agung Pembangunan ini dananya nanti bersumber dari Dana Desa (DD) RAB ditentukan dan hasil dari musyawarah Desa.

Sesuai hasil Musrenbangdes, yang mana nantinya dibangun dengan sistim Padat Karya Tunai membantu pendapatan warga setempat.

Dengan adanya bangunan ini nantinya dihimbau kepada masyarakat agar bisa merawat serta menggunakannya dengan sebaik-baiknya dan  bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya masyarakat desa Bumi Agung.

Jurnalis

Herman 079