Realisasi BLT DD Periode April Juni dan Opnam Pembangunan Fisik Desa Karya Mukti

Realisasi BLT DD Periode April Juni dan Opnam Pembangunan Fisik Desa Karya Mukti

Musirawas l revolusiupdate.com - Pemerintah Desa Karya Mukti Kecamatan Muara Kelingi melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk periode bulan April, Mei dan Juni terhitung dibayarkan langsung 3 bulan sekaligus kepada 26 KPM.

Kegiatan penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Desa dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bapak Paidi,S.Pd turut hadir BPD, Pendamping Desa, PJ Camat Muara Kelingi, Kamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah Desa Karya Mukti telah mengikuti aturan dalam penetapan penerima BLT DD untuk anggaran tahun 2024 Berdasarkan PMK No.201/07.2022 tentang pengelolaan dana desa Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 10% minimal dan 25% maksimal harus terserap untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dengan dibayarkannya BLT DD sampai bulan Juni maka hak warga penerima bantuan telah tersalurkan, adapun dana yang diterima oleh setiap KK yaitu Rp.900.000 karna yang dibayarkan langsung 3 bulan sekaligus.

Bapak Paidi,S.Pd Selaku Kepala Desa dalam kata sambutanya "data KPM BLT-DD telah sesuai dengan aturan, kita mengambil 26 KPM berdasarkan aturan untuk mengatasi kemiskinan ekstrim, serta himbauan pada warga yang mendapatkan bantuan agar dipergunakan membeli kebutuhan pokok".

Kegiatan dilanjutkan mengecek langsung ke lokasi pekerjaan fisik yang telah terealisasi tahun anggaran 2024, adapun pekerjaan yang menjadi prioritas berdasarkan hasil musyawarah berupa :

1. Pembangunan Gorong-gorong di Dusun 2

2. pembangunan saluran pembuangan limbah rumah tangga Dusun 2

3. bangunan cor rabat beton Dusun 1

4. jalan cor usaha tani di dusun IV 

Kepala desa berharap agar bangunan ini dapat dijaga bersama-sama agar bisa bertahan lama dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jurnalis 

Febry (007)