Realisasi BLT-DD Periode Juli-September 100 KPM Desa Muara Telita

Rejang Lebong RI News

Realisasi BLT-DD Periode Juli-September 100 KPM Desa Muara Telita

Rejang Lebong RI News - Pemerintah Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding Senin 12 September 2022 melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap tiga Triwulan Juli, Agustus dan September. 

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa dihadiri tim kecamatan Bapak Suparyono dan Abas ,PLH Kepala desa Ebri Armansah selaku Sekdes ,Babinsa Subagio, Bhabinkamtibmas Rodihan, Pendamping Desa, Ketua BPD, Perangkat desa dan masyarakat penerima bantuan. 

Lanjutan pembagian bantuan tersebut tetap masuk dalam program pemulihan ekonomi nasional yang dianggarkan 40% dari total pagu anggaran DD. 

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musyawarah Desa Khusus yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Ebri selaku sekdes mengatakan "program pemerintah bantuan langsung tunai kami salurkan secara tepat waktu mengingat kebutuhan masyarakat semakin tinggi dengan naiknya berbagai macam bahan pokok , untuk program program percepatan ekonomi seperti ketahanan pangan , pemberdayaan dan pembangunan fisik tetap kami salurkan kepada masyarakat dengan melalui musyawarah prioritas kebutuhan warga".

Kegiatan pembagian BLT juga dihadiri Bapak Ibrahim selaku mantan kepala desa untuk memastikan semua program kerja pemerintah desa berjalan dengan lancar dan siap memberikan solusi kepada perangkat desa dan masyarakat apabila ada permasalahan yang belum bisa diselesaikan mengingat pengalaman beliau memimpin roda pemerintahan desa muara telita sangat baik .

Mengingat program pemerintah ini bersangkutan dengan kebijakan pemerintah daerah maka diharapkan semua KPM dukung program Vaksinasi ke tiga yaitu Boster sehingga untuk pembagian BLT bulan berikutnya tidak ada kendala lagi dalam penyaluran."tutup Ebri sekdes

Secara simbolis semua peserta yang hadir membagikan dana bantuan tersebut kepada KPM (keluarga penerima manfaat). 

Jurnalis

Diko (010)