Realisasi BLT DD Periode Oktober November Desa Muara Telita Anggaran Tahun 2022

Rejang Lebong Update News

Realisasi BLT DD Periode Oktober November Desa Muara Telita Anggaran Tahun 2022

Rejang Lebong l revolusiupdate.com - Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) 2 bulan sekaligus yaitu bulan Oktober dan November sebanyak 100 KPM yang masing- masing penerima manfaat mendapatkan 600 ribu, bantuan ini bertujuan demi terwujudnya program pemulihan ekonomi nasional serta mensejahterakan masyarakat.

Berdasarkan Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) di anggarkan sebesar 40% dari pagu Dana Desa yang diterima Setiap Desa pada Tahun 2022, maka menjadi kewajiban Pemerintah Desa untuk mengindahkan aturan tersebut dengan secara cepat mengucurkan hak warga yang terdaftar sebagai KPM. 

Ada sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan sesuai dengan hasil musyawarah dan hasil penjaringan melalui pendataan oleh pemerintah desa  dengan kriteria yang diatur dalam PMK (peraturan menteri keuangan). 

Acara ini berlangsung di Kantor Desa dan berjalan dengan lancar, kegiatan dipimpin langsung oleh Ebri selaku kaur keuangan dan dihadiri oleh seluruh anggota BPD, LPM, Perangkat Desa dan Masyarakat Penerima Manfaat.

Dalam kata sambutannya Ebri "bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ini dibayarkan untuk dua bulan yaitu Bulan 10 dan 11 masing KPM menerima 600 ribu jadi manfaatkan uang bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok dan kami meminta kepada masyarakat dukung selalu pemerintah desa untuk pembangunan dan kemajuan desa ini.

Dari pantauan Tim Media Revolusi Penyaluran BLT DD diberikan secara tunai dan ada juga sebagian dilakukan secara dor tu dor masing masing KPM menerima 600 ribu  tanpa adanya pemotongan sama sekali.

Jurnalis

Diko (010)