Realisasi BLT-DD Tahap 1 dan Titik 0% Pekerjaan Fisik Desa BM I TA 2024

Muratara Update News

Realisasi BLT-DD Tahap 1 dan Titik 0% Pekerjaan Fisik Desa BM I TA 2024
Pembagian Secara Simbolis oleh Kepala Desa dan Bapak Camat Rawas Ilir

Muratara | revolusiupdate.com - Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Periode Januari, Februari, Maret dan Kegiatan Titik 0% Pekerjaan Fisik di laksanakan di balai desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir Jumat (14/6/2024).

Kegiatan di pimpin langsung oleh Bapak M.Azhari selaku kepala desa Beringin Makmur I ,turut hadir Bapak Husin Camat Rawas Ilir, Endang Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa , Kapolsek Rawas Ilir, Bhabinkantibmas , Yanti Ketua BPD, Perangkat Desa, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Awak Media.

Sebanyak 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata sebagai penerima bantuan sesuai hasil musyawarah, dengan menerima uang sebanyak Rp 300.000; perbulan, pemerintah Desa Beringin Makmur I menyalurkan BLT-DD 3 bulan sekaligus, Periode Bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah uang yang di terima Rp 900.000; per KPM.

Dalam kata sambutannya bapak Azhari "Semoga dengan adanya pembangunan ini kegiatan masyarakat dapat di permudah akses berkebun masyarakat dan juga bantuan yang di berikan dapat di pergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari hari ".

Bapak Husin selaku Camat Rawas Ilir dalam kata sambutannya "memberikan apresiasi kepada pemerintah desa beringin makmur I karena masih konsisten menjalankan program bantuan langsung tunai ini terbukti dengan mengucurkan 74 bantuan kepada KPM untuk kecamatan Rawas Ilir desa BM I paling banyak total KPM , saya berharap uang yang di berikan dipergunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok". 

Bapak Endang selaku Pendamping Desa memberikan kata sambutan "untuk program anggaran dana desa tahun 2024 desa Beringin Makmur I melaksanakan pekerjaan fisik berupa Jalan lingkungan, untuk program ketahanan pangan desa membangun jalan usaha tani yang bertujuan sebagai kelancaran akses masyarakat berkebun sehingga nantinya bisa meningkatkan ekonomi warga ".

Kegiatan dilanjutkan dengan Titik 0% Pekerjaan Fisik Tahun Anggaran 2024, dengan mengecek langsung kelokasi pembangunan yang dilaksanakan berupa :

- Pembangunan Jalan Usaha Tani dengan volume panjang 280 meter yang mana jalan tersebut nantinya sebagai akses kelancaran masyarakat berkebun juga mengangkut hasil panen yang dapat membuat peningkatan ekonomi warga

- Pembangunan Jalan lingkungan bertempat didusun 3 titik pertama dengan volume panjang 22 meter lebar 4 meter, titik kedua dengan volume panjang 59 meter lebar 4 meter yang nantinya berfungsi sebagai akses jalan menuju pemukiman warga .

Dengan melaksanakan kegiatan titik 0% maka masyarakat desa beringin makmur I siap memulai pekerjaan ,sistem yang ditetapkan padat karya tunai desa dengan mengambil pekerja dari masyarakat lokal untuk memberi lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan perekonomian masyarakat .

Jurnalis

Diko (010)