Realisasi BLT DD Tahap 2 dan Titik 100% Desa Jajaran Baru

Musirawas RI News

Realisasi BLT DD Tahap 2 dan Titik 100% Desa Jajaran Baru

Musirawas RI News - Sebanyak 158 KPM (Keluarga penerima manfaat) telah menerima haknya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahap dua sesuai janji pemerintah untuk percepatan pencairan khususnya bantuan langsung tunai terus diusahakan oleh pemerintah desa agar tercipta perekonomian yang stabil di desa Jajaran Baru apalagi untuk menjelang datangnya hari raya Idul Adha .

Dalam acara pembagian BLT DD PEMDes Jajaran dipimpin langsung oleh Tim Kecamatan, Bapak Kepala Desa Jajaran Baru, Babinsa, Babinkhantibmas,  Pendamping Desa, Ketua BPD dan anggota BPD, serta keluarga penerima manfaat.

Mekanisme penyaluran sudah mengacu pada PERMENDes No 7 untuk BLT DD 40% dari total pagu anggaran DD.

Kegaiatan dilanjutkan dengan Titik 100% pembangunan Jembatan JUT.

Tim PPHP mengecek langsung kelokasi mengukur panjang, lebar, tebal dan kekerasan beton untuk memastikan pekerjaan sesuai dengan RAP yang telah ditentukan, hasil ferifikasi maka dinyatakan pembangunan telah sukses mencapai 100% siap diserah terima kepada masyarakat.

Tim perifikasi terdiri dari Tim Kecamatan, kepala desa, Bhabinsa, Pendamping desa, BPD, Perangkat desa dan Tokoh masyarakat.

Pembuatan Jembatan JUT tersebut akan membantu meningkatkan perekonomian warga dikarenakan lancarnya para petani membawa hasil panen dengan kendaraan.

Jurnalis

Herman 079