Realisasi BLT DD Tahap 2 Desa Taba Baru Kepada 78 KPM dan Program Vaksinasi

Benteng RI News

Realisasi BLT DD Tahap 2 Desa Taba Baru Kepada 78 KPM dan Program Vaksinasi

Benteng RI News - Secara simbolis Zaitul Amri selaku Kepala Desa Taba Baru kecamatan Taba Penanjung membagian secara tunai bantuan yang bersumber dari dana desa untuk bulan April, Mei dan Juni beserta tim yang hadir, kepada 78 KPM bertempat di kantor desa .

KPM (Keluarga penerima manfaat) telah menerima haknya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahap 2 sesuai janji pemerintah untuk percepatan pencairan khususnya bantuan langsung tunai terus diusahakan oleh pemerintah desa agar tercipta perekonomian yang stabil di desa Taba Baru.

Kegiatan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penebaran Virus, pemerintah desa juga mengadakan program Vaksinasi dengan menggandeng Nakes dari Dinas Kesehatan dan pihak Puskemas Taba Penanjung. 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Zaitul Amri selaku kepala desa dan hadir juga tim kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, pendamping desa, perangkat desa dan masyarakat penerima bantuan.

Kegiatan berlangsung sukses dengan sistem pembayaran secara tunai diterima langsung oleh KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Dalam keterangan Pers Zaitul Amri “kami telah berusaha untuk mempercepat pencairan dana desa khususnya bantuan langsung tunai untuk tahap tahap berikutnya, juga total penerima bantuan KPM telah sesuai aturan sebanyak 40% dari jumlah DD yang diterima Perpres 104 aturan pemanfaatan dana desa tahun 2022, diharap kepada masyarakat yang menerima bantuan harus mempergunakan untuk kebutuhan pokok demi terwujudnya perekonomian yang stabil bagi masyarakat miskin”.

Program Vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan 3, pemerintah desa menggalakkan pada masyarakat untuk mendukung program pemerintah Bengkulu Tengah bebas Covid tahun 2022.

Jurnalis

Dikko (101)