Realisasi BLT DD Tahap II Desa Air Dingin Lama

Lahat RI News

Realisasi BLT DD Tahap II Desa Air Dingin Lama

   

Lahat RI News- Desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) tahap II Tahun anggaran 2022.

Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) menerima bantuan tunai sebesar Rp. 300.000 perbulan dan diberikan sebanyak tiga bulan sekaligus dengan kalkulasi sebesar Rp. 900.000 per KPM. 

Kegiatan yang berlangsung di depan Rumah Kepala Desa Air Dingin Lama Bapak Sidirman dan  dihadiri oleh Camat Tanjung Tebat Bapak Aria Pulun.SE dan Kasi Ikobang Bapak Yudian Merza.SE, Mewakili Kapolsek Kota Agung AIBDA.Febriawan, Babinsa, Babinkntibmas , Ketua BPD, perangkat desa dan keluarga penerima manfaat .

Perlu di ketahui, berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa dimana 40% harus terserap untuk penyaluran BLT-DD.

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musyawarah desa khusus yang dilaksanakan bersama BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat di desa Air Dingin Lama.

Demi menunjang ekonomi masyarakat dalam masa pandemi untuk membantu kebutuhan pokok sehari hari, maka Pemerintah Desa bersama BPD mengupayakan penyaluran secepatnya, sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. 

Dalam keterangan PERS Bapak Sudirman" Menyampaikan kepada  Masyarakat Penerima BLT DD gunakan uang nya sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan yang penting seperti kebutuhan Pokok dan harapan semoga Covit19 ini cepat habis supaya Uang Dana Desa ini bisa seluruh nya kita manpaatkan untuk peberdayan Masyarakat dan pembangunan Di Desa.

Jurnalis 

Medi Ibrohim (088)