Realisasi BLT DD Tahap IV TA 2022 Desa Lubuk Mumpo

Rejang Lebong Update News

Realisasi BLT DD Tahap IV TA 2022 Desa Lubuk Mumpo

Rejang Lebong I revolusiupdate.com - Pada tanggal 10 November 2022 Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Kota Padang merealisasikan BLT Tahap IV. Sebagai lanjutan dari program pemerintah untuk memprioritaskan kegunaan dana desa untuk jaringan pengaman sosial yaitu Bantuan Langsung Tunai bagi masyarakat yang terdampak ekonomi dan kesehatan akibat berkembangnya virus corona,maka Pemdes Lubuk Mumpo merealisasikan BLT DD kepada 111 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi dalam beberapa dusun. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa dihadiri oleh Camat Kota Padang merangkap sebagai PJS Desa Lubuk Mumpo, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Perangkat desa serta warga penerima manfaat dengan tetap mengikuti Prokes yang berlaku.

Dedek Kaur Keuangan Desa menyampaikan kepada awak media bahwa penyaluran kali ini merupakan tahap ke IV dan di salurkan dua bulan sekaligus yaitu bulan Oktober dan November dengan nominal 600rb per kepala keluarga, adapun beberapa penerima manfaat bantuan yang tidak bisa hadir langsung karena ada beberapa faktor sehingga harus dilaksanakan secara door to door langsung kerumah Penerima Manfaat. Beliau menambahkan bahwa warga penerima manfaat tersebut merupakan hasil dari seleksi dari relawan Covid serta para kepala dusun masing-masing serta hasil dari Musdesus tentunya.

Beliau juga berharap agar bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga dan juga bisa membantu perekonomian KPM kedapannya lebih baik lagi kedepannya. 

Jurnalis

Riko(094)