Realisasi BLT DD Tahap Tiga Kecamatan Sindang Dataran

Rejang Lebong RI News

Realisasi BLT DD Tahap Tiga Kecamatan Sindang Dataran

Rejang Lebong RI News-Untuk menunjang Program Prioritas dari pemerintah pusat tentang Jaringan Pengaman Sosial serta pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat di dalam masa pandemi Corona,maka kegunaan Dana Desa yang sebelumnya di peruntukan untuk membangun infrastruktur yang ada di desa,sekarang lebih memprioritaskan kepada Bantuan yang berbentuk tunai.

Berdasarkan hasil seleksi relawan covid serta data dari kepala dusun masing-masing dan hasil musdesus,maka Empat Desa yang  Kepala Desa nya sudah purna bakti,menetapkan calon Keluarga Penerima Manfaat(KPM) yang memenuhi kriteria.

Ke empat desa tersebut yakni:

1.Desa Warung Pojok sebanyak  78 KPM. 

2.Desa Bengko sebanyak 122 KPM. 

3.Desa Talang Belitar sebanyak 110 KPM.

4.Desa Empat Suku Menanti sebayak 105 KPM. Masing-masing desa menyalurkan bantuan tiga bulan sekaligus, dan diberikan secara simbolis. 

Rabu 07 September 2022  di adakan kegiatan penyaluran BLT DD tahap ketiga yakni periode bulan Juli, Agustus,dan  September tahun anggaran 2022 dan dimulai dari desa Warung Pojok

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana untuk PJS yang di emban oleh Camat Sindang Dataran yang tentunya menguras banyak tenaga karena dilaksanakan secara serentak di empat desa.

Dalam kata sambutan nya, Kepala Desa yakni PJS "Bapak Anton Sefrizal,Sstp." yang didampingi Polsek Sindang Dataran Bapak Ipda, Singgih,Babinsa dari masing-masing desa, Pld, Pd,menghimbau agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin, sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga. 

Jurnalis

Fauzi(001)