Salurkan BLT-DD Tahap 1 Pemdes Ngesti Boga 1 Langsung Gelar Kegiatan Titik Nol TA 2024

Salurkan BLT-DD Tahap 1 Pemdes Ngesti Boga 1 Langsung Gelar Kegiatan Titik Nol TA 2024

Penyerahan secara simbolis Pemerintah Desa kepada KPM

    

Musirawas l revolusiupdate.com - Jumat (22/03/2024) Pemerintah Desa (Pemdes) Ngesti Boga 1, Kecamatan Jayaloka , melaksanakan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 18 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahun anggaran 2024 sesuai hasil pendataan musyawarah.

Kegiatan penyaluran dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa dipimpin langsung oleh bapak Apri Wahyudi,S.Ip selaku Kepala Desa turut hadir Camat Jayaloka bapak Ali Aman, S.Pd, MM,  Kasi PMD Kecamatan Jayaloka ibu Ratna, PLD, BPD, Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat Desa dan Kelurga Penerima Manfaat (KPM). 

Foto bersama Pemerintah Desa dengan masyarakat 

      

Penjelasan dari bapak M.Romadhony selaku Sekdes, sesuai dengan aruran bantuan langsung tunai untuk menangani kemiskinan extrem maka melalui pendataan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, BPD dan Perangkat Desa melalui musyawarah maka didapat 18 orang, bantuan yang disalurkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah uang 300 ribu per bulan jadi KPM menerima 900 ribu.

Terpantau setelah menyalurkan BLT-DD, Pemerintah Desa Ngesti Boga 1 juga melakukan kegiatan titik nol untuk pembangunan Sumur Bor yang rencananya akan dibangun di Dusun 1,2,3,4,5,6 dengan 7 titik lokasi.

Titik 0 dilokasi pembangunan 

       

Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan persediaan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. 

Keterangan Apri Wahyudi,S.Ip selaku Kades "kami berharap dengan bantuan ini warga merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok juga Pemerintah Desa berharap pekerjaan Sumur Bor yang terdiri dari 7 unit nantinya berjalan dengan lancar, tetap menggunakan sistim PKTD (padat karya tunai desa). 

Jurnalis 

Diko (010)