Salurkan BLT-DD Tahap 1 Pemdes Pelita Jaya Langsung Gelar Kegiatan Titik Nol TA 2024

Salurkan BLT-DD Tahap 1 Pemdes Pelita Jaya Langsung Gelar Kegiatan Titik Nol TA 2024

Musirawas l revolusiupdate.com - Selasa (02/04/2024) Pemerintah Desa (Pemdes) Pelita Jaya, Kecamatan Muara Lakitan , melaksanakan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 29 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahun anggaran 2024 sesuai hasil pendataan musyawarah.

Kegiatan penyaluran dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa dipimpin langsung oleh bapak Yuliansyah selaku Kepala Desa turut hadir Ketua BPD, Babinsa, Babinkantibmas, Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Penjelasan dari bapak Yuliansyah selaku Kepala desa , sesuai dengan aruran bantuan langsung tunai untuk menangani kemiskinan extrem maka melalui pendataan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, BPD dan Perangkat Desa melalui musyawarah maka didapat 29 orang, bantuan yang disalurkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah uang 300 ribu per bulan jadi KPM menerima 900 ribu.

Terpantau setelah menyalurkan BLT-DD, Pemerintah Desa Pelita Jaya juga melakukan kegiatan titik nol untuk pembangunan berupa :

 1. Pembangunan 2 unit plat deker didusun 1 dan 5

2. Pembangunan jalan lapangan bola kaki didusun 5.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk menuju lapangan olahraga dan meningkatkan aktivitas para pemuda untuk lebih bersemangat menggalakkan olahraga bola kaki ,agar tercipta bibit bibit baru pemain yang handal.

Yuliansyah selaku Kades "juga berharap dengan bantuan ini warga merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok juga Pemerintah Desa berharap pekerjaan pembangunan fisik nantinya berjalan dengan lancar, tetap menggunakan sistim PKTD (padat karya tunai desa). 

Jurnalis 

Diko (010)