Sedekah Bumi dan Peringatan HUT RI ke-77, Desa Sugih Waras Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Musirawas RI News

Sedekah Bumi dan Peringatan HUT RI ke-77, Desa Sugih Waras Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Musirawas RI News - Guyub rukun warga Desa Sugih Waras kecamatan Sukakarya Kabupaten Musirawas menggelar tasyakuran peringatan HUT RI ke 77 tahun dengan berbagai macam kegiatan, malam puncak masyarakat dihibur dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang kenamaan Ki Budi Sulistyo. 

Acara kirab hasil bumi dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur pada Allah SWT di HUT RI dan sekaligus bertepatan Sedekah Bumi Desa Sugih Waras. Acara dibuka Kepala Desa bapak Yamadi yang sebelumnya diawali dengan pembukaan dan doa bersama.

Beberapa tokoh masyarakat turut hadir juga Camat beserta Stap, Pihak Kepolisian, Anggota Koramil dan hadir seluruh warga.

Sambutan bapak Yamadi “Saya berharap agar sesepuh kembali bisa bersinergi dengan para pemuda dengan harapan agar semangat yang tumbuh di hati para pemuda bisa tersalurkan sehingga jiwa kebangsaan akan tetap kuat terpatri demi bangsa yang kita cintai ini. Para tokoh masyarakat juga bisa seimbang dalam berbicara dan juga dalam bertindakan, hal itulah yang diharapkan oleh pemuda-pemuda di Desa Sugih Waras, ” Tegasnya.

Ia menambahkan, “Dari hal-hal yang saya sampaikan, semoga bisa jadi perubahan untuk kedepannya, ” Imbuhnya.

Camat dalam sambutannya memberikan pemahaman agar warga memahami akan pentingnya kebersamaan untuk sebuah tujuan yang baik demi kemaslahatan bersama.

Jurnalis

Diko (010)