Serah Terima Jabatan Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Sindang Dataran

Rejang Lebong RI News

Serah Terima Jabatan Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Sindang Dataran

Rejang Lebong RI News-Mengacu pada keputusan Bupati Rejang Lebong No 80.414.VIII Tanggal 05 Agustus Tahun 2022,tentang pengangkatan pejabat kepala desa, maka empat Kepala Desa Purna Bakti atau habis masa jabatan di tahun 2022 di wilayan Kecamatan Sindang Dataran menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan(Sertijab).

Ke empat Kepala Desa tersebut yakni:

1.Desa Warung Pojok, Bapak Sarman. 

2.Desa Bengko, Bapak Samsul Bahri. 

3.Desa 4 Suku Menanti, Bapak Jumari. 

4.Desa Talang Belitar, Bapak Sutimbang,melakukan penandatanganan berkas Sertijab yang di persiapkan oleh panitia Kecamatan.

Selain penandatanganan berkas Sertijab,Ketua PKK yang selama ini di emban oleh Ibu Kepala Desa yang sudah Purna Bakti juga dilakukan  penandatanganan berkas pengalihan ketua PKK masing-masing desa kepada Ibu Camat.

Camat Sindang Dataran,Bapak Anton Sefrizal, SSTP yang sekaligus Pejabat Sementara (PJS) ke empat desa tersebut dalam pidatonya mengharapkan agar adanya sinergitas antara PJS dengan perangkat desa yang sudah purna bakti, dapat terjalin dengan baik, sehinga roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan semestinya.

Beliau juga menbahkan bahwa perlu bimbingan dari kepala desa,agar bisa menjalani roda pemerintahan desa dengan baik.

Disamping itu Bapak Anton menekankan bahwa apapun permasalahan yang berada di desa beliau akan berkoordinasi dalam penyelesaiannya bersama perangkat desa,dan beliau akan mengoktimalkan Tupoksi perangkat desa, karena menurut beliau hanya kepala desa yang habis masah jabatannya, sementara perangkat desa masih tetap bekerja seperti biasa.

Sementara itu, Ketua Forum Desa Bapak Jumari dalam pidatonya yang mewakili empat desa yang sudah habis masa jabatannya, mengucapkan permohonan maaf jika selama menjabat kepala desa terdapat kekeliruan baik terhadap unsur Kacamata maupun warga masyarakat yang ada di desa,juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan pemerintah desa selama enam tahun yang berlalu. 

Jurnalis

Fauzi(001)