Sertijab Kepala Desa Purna Bakti di Wilayah Kecamatan Sindang Kelingi

Rejang Lebong RI News

Sertijab Kepala Desa Purna Bakti di Wilayah Kecamatan Sindang Kelingi

Rejang Lebong RI News-Mengacu pada keputusan Bupati Rejang Lebong No 80.414.VIII Tanggal 05 Agustus Tahun 2022,tentang pengangkatan pejabat kepala desa, maka empat Kepala Desa Purna Bakti atau habis masa jabatan di tahun 2022 di wilayan Kecamatan Sindang Kelingi menggelar kegiatan Sertijab.

Ke empat Kepala Desa tersebut yaitu:

1.Desa Cahaya Negeri, Bapak Rizal

2.Desa Tanjung Aur, Bapak Alpiyan

3.Desa Sindang Jati, Bapak Sugiarto

4.Desa Sindang Jaya, Bapak Andri Jendro Suhjarno,melakukan penandatanganan berkas Sertijab yang di persiapkan oleh panitia Kecamatan.

Selain penandatanganan berkas Sertijab, Kepala desa yang sudah Purna Bakti juga diwajibkan menandatangani berkas penyerahan aset desa, diantaranya sepeda motor.Mekanisme penyerahan aset desa tersebut yaitu Kepala Desa menyerahkan kepada Camat yang merupakan PJS, kemudian PJS menyerahkan kepada Sekretaris desa guna mendukung kinerja PJS selama menjabat.

Camat Sindang Kelingi Bapak Firdaus Affandi yang sekaligus Pejabat Sementara (PJS) ke empat desa tersebut dalam pidatonya mengharapkan agar adanya sinergitas antara PJS dengan perangkat desa dapat terjalin dengan baik, sehinga roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan semestinya.

Beliau juga menekankan bahwa apapun permasalahan yang berada di desa agar segerah diberitaukan ke saya, dan saya siap sedia melayani 24 jam. "Sekarang kantor saya sudah tiga, bisa dikantor Camat, Di rumah pribadi, dan bisa juga dimobil",seloroh beliau,jadi jangan segan-segan untuk menghubungi saya, tutup Bapak PJS. 

Jurnalis

Fauzi(001)