SMA Negeri 1 Pendopo Barat Gelar USP "Siswa Tetap Semangat di Bulan Suci Ramadhan"

SMA Negeri 1 Pendopo Barat Gelar USP "Siswa Tetap Semangat di Bulan Suci Ramadhan"

Abdul Karim Fauzi Spd Mpd Kepala Sekolah SMA Negri 1 Pendopo Barat

Empat Lawang | revolusiupdate.com - Senin (18/03/2024) Siswa SMA Negeri 1 Pendopo Barat kelas XII tetap semangat dalam menghadapi Ujian Satuan Pendidikan (USP) juga didukung kesiapan para Guru dan pengawas untuk mensukseskan jalannya proses USP.

Ujian Satuan Pendidikan (USP) adalah ujian yang dilakukan sekolah untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar untuk penyelesaian dari suatu satuan pendidikan.

Dalam mengakhiri proses pembelajaran untuk kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 SMA Negeri 1 Pendopo Barat menggelar USP secara serentak sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ujian dimulai, seluruh peserta didik mengikuti arahan tentang USP yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Abdul Karim Fauzi,S.Pd M.Pd beberap hal terkait tata tertib ujian, disiplin waktu pelaksanaan ujian dan komitmen peserta didik dalam Ujian Satuan Pendidikan (USP) Tulis, yang mana ujian ini adalah ujian akhir sekolah diharapkan para siswa mengikuti arahan yang telah ditetapkan.

Ujian USP diselenggarakan salah satu syarat untuk para peserta didik kelas XII, pengawas ruangan USP menerapkan sistem pengawasan silang dimana setiap ruang ujian diawasi oleh pengawas dari sekolah yang berbeda.

Semoga dengan ini Ujian Satuan Pendidikan (USP) SMA Negeri 1 Pendopo Barat tahun ajaran 2023/2024 lebih baik dari tahun ajaran sebelumnya para Dewan Guru berharap semua siswa bisa lulus dengan nilai terbaik.

         

Jurnalis 

Febry (007)