Sosialisasi Pencegahan Stunting Desa Daneu TA 2022

Sosialisasi Pencegahan Stunting Desa Daneu TA 2022

Lebong RI News - Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Stunting  adalah kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu lama sehingga anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir maka desa Daneu Kecamatan Lebong Atas melakukan sosialisasi Pencegahan Stunting tersebut.

Acara ini berlangsung di Balai desa dengan mematuhi Prokes, kegiatan dipimpin langsung oleh kepala desa  Mahli Sohar dan dihadiri Camat Rozi S pd, Bhabinkamtibmas Iswandi, Bhabinkamtibmas Isnan, PD Agus/ Reko, Pld Haira/ Yenni, Perangkat desa, Bapak,ibu sosialisasi dan Narasumber Ibu Sumiati S Km.

Rozi S pd Camat " untuk warga terutama ibu- ibu disaat hamil dan yang mempunyai balita untuk rajin mengecek kesehatan dan memberikan gizi/ vitamin supaya anak kita nanti tidak terkena Stunting dan bisa mencapai cita-cita yang diinginkan oleh anak kita nanti".

Sumiati S Km Narasumber menyampaikan" mulai 1000 hari masa kehidupan  kita harus bersosialisasi( mengecek kesehatan) baik Bidan maupun Dokter agar terhindar dari yang namanya Stunting adapun dampak dari Stunting  yaitu mudah sakit, kemampuan kongnitif berkurang, saat tua beresiko terkena penyakit berhubungan dengan pola makan, fungsi tubuh tidak seimbang, mengakibatkan kerugian ekonomi, postur tubuh tidak maksimal saat dewasa.

Dihimbau kepada warga agar kita terhindar dari Stunting saat hamil kita harus rajin mengecek kehamilan apalagi setiap desa sekarang mengadakan posyandu/ poswindu sebulan sekali baik untuk balita maupun orang tua".

Jurnalis

Endang Kusnadi (085).