Tahap Tiga BLT DD Tahun 2022 Desa Talang Lahat

Rejang Lebong RI News

Tahap Tiga BLT DD Tahun 2022 Desa Talang Lahat

Rejang Lebong RI News-Meninjak lanjuti Program Prioritas dari pemerintah pusat melalui kementerian Desa tentang Jaringan Pengaman Sosial serta pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat di dalam pandemi Corona,maka kegunaan Dana Desa yang selama ini di peruntukan untuk membangun infrastruktur yang ada di desa,sekarang lebih memprioritaskan kepada Bantuan yang berbentuk tunai.

Berdasarkan hasil seleksi relawan covid serta data dari kepala dusun masing-masing dan hasil musdesus,maka Pemerintah desa menetapkan calon Keluarga Penerima Manfaat(KPM) yang memenuhi kriteria, dalam hal ini Pemerintah Desa Talang Lahat  menetapkan sebanyak 68 Kpm yang berhak dan memenuhi kriteria.

Kamis 08 September 2022 bertempat di Balai Desa Talang Lahat,di adakan kegiatan penyaluran BLT DD tahap tiga tahun anggaran 2022 Periode bulan Juli, Agustus dan September ,kegiatan tersebut di hadiri oleh PJS Desa Bapak Heri Wartono,Ketua BPD Ibu Rudista, Pendamping Desa , Perangkat Desa serta warga yang menjadi undangan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan(Prokes).

Dalam kesempatan tersebut Pelaksana Harian (PLH) menghimbau agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar dapat dirasakan manfaatnya, disamping itu belau juga menekankan agar KPM dapat menunjukan kartu Vaksin yang ketiga sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Desa Talang Lahat juga menyediakan ruangan khusus untuk para KPM untuk melakukan Vaksinasi,baik yang kedua,ketiga ataupun mereka yang belum tervaksinasi sama sekali. 

Jurnalis

Fauzi(001)