Laga Timnas Indonesia vs Filipina Menang 2-0 Pada Laga Terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Laga Timnas Indonesia vs Filipina Menang 2-0 Pada Laga Terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Revolusiupdate.com - Timnas Indonesia berhasil menang 2-0 atas Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, laga Timnas Indonesia vs Filipina berakhir 2-0 bagi kemenangan pasukan Shin Tae-yong.

Gol-gol datang dari tembakan jarak jauh Thom Haye (32') dan tandukan Rizky Ridho (56').

Berkat hasil ini, Garuda memastikan diri menjadi runner-up Grup F dengan 10 poin, menemani Irak (15 poin), yang sebelumnya telah lolos sebagai juara grup.

Berikut adalah rangkuman berita-berita dari kemenangan Garuda tersebut.

1. Hasil Indonesia Vs Filipina: Menang 2-0, Garuda Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di artikel ini Anda bisa membaca perihal review laga dari kemenangan Garuda tersebut termasuk bagaimana Merah Putih mengalahkan tetangga di Asia Tenggara ini.

2. Indonesia Vs Filipina: Malam Spesial Thom Haye, Cetak Gol, Keluarga Hadir

Malam di SUGBK tersebut menjadi teramat istimewa kepada Thom Haye yang mencetak gol pertamanya bagi Garuda. Ia mengaku senang dengan performa tim dan dapat membobol gawang lawan terutama karena keluarga sang pemain berada di stadion.

3. Indonesia Libas Filipina, Kejujuran STY Ungkap Sisi Tak Puas di Balik Menang

Pelatih Shin Tae-yong ternyata masih belum puas dengan performa Garuda. Sepasang gol timnas Indonesia tidak dikemas melalui seorang striker. Rizky Ridho berposisi bek, sedangkan Thom Haye seorang gelandang.

Sebelumnya, lini depan timnas Indonesia juga mengalami kebuntuan ketika tumbang di tangan Irak dengan skor 0-2 pada Kamis (6/6/2024).

4. Indonesia Vs Filipina, STY Tanggapi Performa Debut Calvin Verdonk

Selain itu, pelatih Shin juga berbicara mengenai debut Calvin Verdonk di sisi bek kiri. STY mulanya berpikir Calvin Verdonk akan tidak mudah untuk beradaptasi saat bermain bersama timnas Indonesia. Namun, ia mengakui dampak yang diberikan sang pemain.

5. Daftar Tim Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Terbaru

Kemudian, ada artikel mengenai 15 negara yang telah memastikan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. ( Sumber Kompas.com)

Jurnalis

Jovita (005)