Timnas Indonesia Langsung Berangkat ke Perancis Untuk Bersiap Melawan Guinea

Timnas Indonesia Langsung Berangkat ke Perancis Untuk Bersiap Melawan Guinea

Revolusiupdate.com Asisten pelatih timnas U23 Indonesia, Nova Arianto, mengatakan bahwa skuad Garuda Muda langsung berangkat ke Perancis untuk bersiap melawan Guinea. Timnas U23 Indonesia menyelesaikan perjuangan di Piala Asia U23 2024 Qatar dengan menjadi peringkat keempat.

Artinya, timnas U23 Indonesia belum mengamankan satu tiket Olimpiade 2024 Paris karena tumbang di tangan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024. 

Kini, timnas U23 Indonesia bakal mempersiapkan diri untuk melakoni laga playoff menghadapi Guinea yang mempertaruhkan tiket Olimpiade 2024.

Laga timnas U23 Indonesia vs Guinea dijadwalkan berlangsung di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, pada Kamis (9/5/2024). 

Nova Arianto menjelaskan, timnas U23 Indonesia bakal langsung berangkat ke Perancis guna mempersiapkan diri melawan Guinea.

Dengan demikian, timnas U23 Indonesia tak akan pulang ke Indonesia terlebih dahulu setelah mentas di Piala Asia U23 2024.

Namun, Nova Arianto tak bisa mengutarakan waktu berangkat timnas U23 Indonesia ke Perancis.

“Tunggu rilis resmi saja untuk keberangkatannya,” ungkap mantan bek Persib Bandung tersebut. 

Sementara itu, pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan keyakinan Garuda Muda dapat menembus Olimpiade 2024. 

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir lolos ke Olimpiade,” ujar Shin Tae-yong. 

“Saya harap empat tim Asia bakal bertanding di Olimpiade,” ungkap pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Di samping itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta kepada pemain-pemain timnas U23 Indonesia untuk berjuang demi tiket Olimpiade 2024. “Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” lanjutnya. (Sumber kompas.com)

Jurnalis 

Febry (007)