Timnas Voli Indonesia dan Klub voli Korea Selatan Daejeon JungKwanJang Red Sparks Siap ke Indonesia untuk Buka Proliga 2024

Timnas Voli Indonesia dan Klub voli Korea Selatan Daejeon JungKwanJang Red Sparks Siap ke Indonesia untuk Buka Proliga 2024

Revolusiupdate.com – Klub voli Korea Selatan Daejeon JungKwanJang Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi, direncanakan bakal melawan timnas voli Indonesia saat pembukaan Proliga 2024. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan Megawati Hangestri soal rencana laga timnas voli Indonesia melawan Red Sparks.

“Senang bisa videocall dengan Megawati Hangstri “Megatron” soal rencana laga Redsparks dan timnas voli Indonesia yang akan menjadi laga pembuka Proliga 2024,” tulis Dito Ariotedjo di media sosial Instagram pribadinya. 

“Laga ekshibisi ini merupakan kolabroasi Kemenpora dan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK),” ucap dia.

“LPUDK sendiri merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah Kemenpora, bertugas selayaknya venture capital di sektor olahraga.” 

Menurut Dito Ariotedjo, rencana laga persahabatan ini disambut positif oleh Megawati dan rekan-rekannya di Red Sparks. 

"Kalau Mega sih pasti siap karena Mega balik ke Indonesia kan tanggal 9. Dari teman-teman tadi kayaknya sih siap semuanya," tutur Megawati Hangestri Pertiwi kala berbicara dengan Menpora Dito Ariotedjo via panggilan video. Adapun Proliga 2024 akan bergulir di sembilan kota di Indonesia mulai 25 April-21 Juli 2024 mendatang.

Proliga 2024 putra terdiri dari enam kontestan, yakni Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Di lain sisi, Proliga 2024 sektor putri diikuti oleh Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta Livin Mandiri. 

Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, bakal menjadi arena pembuka kompetisi profesional Proliga 2024 pada 25 April 2024. (Sumber kompas.com)

     

Jurnalis 

Febry (007)