Titik 0% Pekerjaan Fisik dan Penyaluran BLT-DD Desa Tanjung Raja TA 2024

Titik 0% Pekerjaan Fisik dan Penyaluran BLT-DD Desa Tanjung Raja TA 2024

Muratara l revolusiupdate.com - Selasa (11/06/2024) kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD, pembayaran insentif dan Kegiatan Titik 0% Pekerjaan Fisik serta program ketahanan pangan di laksanakan di Kantor Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Illir.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ibu Susita Selaku Kepala Desa turut hadir Bapak Husin Selaku Camat Rawas Ilir, Bapak Paisol Kasi PMD Kecamatan, Kepala Puskesmas, Bapak Endang Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, guru guru, Para Kader, Perangkat Desa, Keluarga Menerima Manfaat (KPM) dan Wartawan Media Revolusi.

Sebanyak 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata sebagai penerima bantuan sesuai hasil musyawarah, menerima uang sejumlah 300 ribu perbulan pemerintah desa Tanjung Raja menyalurkan BLT-DD 6 Bulan Sekaligus Periode Bulan Januari - Juni dengan jumlah uang yang diterima KPM Rp 1.800.000.

Pemerintah Desa Tanjung Raja juga menyalurkan insentif kepada Guru Paud, Guru Ngaji, Kader Kesehatan, Kader Posyandu dan LPM untuk apresiasi kinerja mereka agar dapat memberikan pelayanan terbaik pada warga serta membantu perekonomian dalam memenuhi kebutuhan pokok. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Titik 0% Pekerjaan Fisik dan Program Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024 meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan kegiatan nantinya berjalan dengan lancar, adapun pembangunan yang dilaksanakan berupa Pembuatan Sumur Bor dan dudukan tangki air sebanyak 5 unit terletak di dusun 3 dan dusun 4 berfungsi sebagai persediaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat.

           

Spek Kolom Iklan

             

Lanjut Berita

Untuk Program Ketahanan Pangan Pemerintah Desa Tanjung Raja mengembangbiakan ternak sapi sebanyak 9 ekor yang mana nantinya untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak sebagai pengelola dengan tujuan bisa memberikan pendapatan juga tambahan protein hewani untuk masyarakat.

Disela kegiatan Ibu Susita Selaku Kepala Desa "budidaya pengembangbiakan ternak sapi untuk Program Ketahanan Pangan cocok di lakukan di Desa Tanjung Raja mengingat lahan yang masi luas dan rumput sebagai makanan ternak masi banyak terdapat, ini terbukti sapi yang kita pelihara sehat dan 1 ekor  indukan sapi telah melahirkan.

Semua program kegiatan Desa Tanjung Raja telah terealisasi dengan baik, kita berharap nantinya pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dimanfaatkan oleh masyarakat juga di jaga bersama sama.

Jurnalis 

Diko (010)