Titik 0 Pembangunan Infrastruktur TA 2024 Desa Beringin Makmur II

Titik 0 Pembangunan Infrastruktur TA 2024 Desa Beringin Makmur II

Muratara l revolusiupdate.com - Dimulainya pemanfaatan anggaran dana desa tahun 2024 Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir  maka dilaksanakan kegiatan titik 0% oleh pihak yang terkait mengecek langsung ke lokasi pembangunan pekerjaan fisik berupa :

- Pembangunan Sumur Bor dan dudukan tangki air 2 unit di Dusun 2 yang berfungsi sebagai persediaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat 

- Pembangunan siring beton dengan volume 165 meter di Dusun 1 yang berfungsi sebagai saluran pembuangan air sepanjang jalan lingkungan dan pembuangan limbah masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Bapak Husin Selaku Camat Rawas Ilir, Bapak H.Heri Adi,SE Selaku Kepala Desa, Kasi PMD Kecamatan Bapak Paisol, Bapak Endang Pendamping Desa, Babinkambtibmas, Babinsa, BPD, Tokoh Masyarakat, Perangkat desa, Masyarakat Penerima Manfaat (KPM) dan para Awak Media.

              

Spek Kolom Iklan 

                 

Lanjut Berita

Pekerjaan yang akan dibangun hasil dari Musrenbangdes menjadi prioritas kebutuhan warga dan nantinya akan melibatkan warga lokal dalam melaksanakan pembangunan untuk memberi lapangan pekerjaan baru sebagai tambahan ekonomi masyarakat, pekerjaan dilaksanakan dengan sistem padat karya tunai.

Dalam keterangan H.Heri Adi,SE "pembangunan yang kami laksanakan sudah sesuai ketentuan diputuskan bersama melalui musyawarah, jadi fungsi dan manfaatnya jelas untuk mensejahtrakan warga".

Di Lokasi Pembangunan Bapak Husin Selaku Camat Rawa Ilir mengingatkan pada perangkat desa dan BPD untuk melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan desa teruma di pemakaman umum, beliau juga mengingatkan kepada pemerintah desa untuk bersungguh sungguh membangun infrastruktur karena pekerjaan akan langsung dinilai oleh Tim Kecamatan diawasi oleh pihak TNI Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga masyarakat desa.

Dengan pelaksanaan kegiatan Titik 0% ini maka pemerintah desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir siap melaksanakan pekerjaan.

Jurnalis 

Febry (007)