Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Bingin Jungut TA 2022

Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Bingin Jungut  TA 2022
Camat beserta Tim Meninjau Lokasi Pembangunan

Musirawas RI News - Pemerintah desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas memanfaatkan dana desa anggaran tahun 2022 untuk membangun pekerjaan fisik sesuai kesepakatan hasil musyawarah.

Kegiatan titik nol tanda dimulainya pekerjaan fisik anggaran tahun 2022 yang bersumber dari dana desa untuk kesejahteraan warga, pembangunan berupa Lanjutan Gedung Olahraga Tahap 1 di dusun 2 , nantinya berfungsi sebagai sport center bagi para pemuda pemudi mendalami bakat olahraga yang dibidanginya dan juga dimanfaatkan oleh masyarakat beraktivitas olahraga sehari hari untuk memupuk rasa persaudaraan di semua kalangan .

Acara dihadiri langsung oleh Camat Kasi PMD, Tenaga Ahli , Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa ,TPK, BPD, dan perangkat desa.

Pembangunan menjadi prioritas yang telah dibahas dalam musrengbangDes sehingga diputuskan pelaksanaannya dana desa tahun 2022 untuk melanjutkan penyelesaian program pembangunan gedung olahraga ini .

Pekerja diambil dari desa sendiri dengan sistem padat karya tunai sesuai PERMENDes agar tercipta lapangan kerja baru bagi warga sebagai penopang ekonomi masyarakat.

Dikediamannya Bapak Tholib Abu bakar selaku kepala desa menjelaskan " dalam melaksanakan pembangunan kami mempekerjakan masyarakat desa sendiri dengan HOK yang dibayarkan sesuai perbup sehingga tercipta lapangan kerja baru bagi warga , juga gedung ini nantinya dipergunakan semata mata untuk kepentingan warga ".

Jurnalis

Diko 010