Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Surodadi TA 2022

Desa Surodadi

Titik Nol Pembangunan Fisik Desa Surodadi TA 2022
Kepala Desa Beserta Tim di Lokasi Pembangunan

Musirawas RI News - Pemerintah desa Surodadi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas memanfaatkan dana desa anggaran tahun 2022 untuk membangun pekerjaan fisik sesuai kesepakatan hasil musyawarah.

Kegiatan titik nol tanda dimulainya pekerjaan fisik anggaran tahun 2022 yang bersumber dari dana desa untuk kesejahteraan warga, pembangunan berupa 

1. 1 Unit Plat deker di dusun 2 Berfungsi sebagai penghubung antar jalan lingkungan desa dan jalan usaha tani , juga memperlancar arus air drenase menuju pembuangan sehingga tidak menyebabkan genangan air membuat desa lebih ASRI

2. Rabat beton di dusun 2 berfungsi sebagai jalan usaha tani yang mana bertujuan untuk membantu warga melancarkan aktivitas berkebun dan bersawah seperti membawa hasil panen menggunakan kendaraan sehingga pengasilan warga bisa meningkat .

Acara dihadiri langsung oleh Tim Kecamatan, Aman Triyono selaku kepala desa, Babinsa, Babinkantibmas,  Pendamping Desa, TPK, BPD, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Pekerja diambil dari desa sendiri dengan sistem padat karya tunai sesuai PERMENDes agar tercipta lapangan kerja baru bagi warga sebagai penopang ekonomi masyarakat.

Dalam sela sela acara bapak Aman Triyono menyampaikan, “Selain melaksanakan kegiatan BLT-DD Alhamdulillah kita masih bisa membangun pekerjaan fisik semoga dalam proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar juga bermanfaat bagi warga juga diharapkan warga dapat bersama sama menjaga pembangunan yang telah dilaksanakan”.

Jurnalis

Diko 010