Titik Nol Pembangunan JUT dan TPT Desa Dwijaya

Titik Nol Pembangunan JUT dan TPT Desa Dwijaya
Kepala Desa Beserta Tim di Lokasi Pembangunan

Musirawas RI News - Salah satu langkah kongkrit penggunaan prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022 adalah untuk pemulihan ekonomi maka pemerintah desa  Dwijawa kecamatan Tugumulyo membangun Jalan Usaha Tani dan TPT sebab sebagian besar penduduk bermata pencarian dari hasil berkebun.

Acara titik 0% dihadiri langsung oleh Tim kecamatan Tugumulyo,  Kepala desa bapak Suwito kepala Desa, Babinsa, Babinkhantibmas, Pendamping desa, BPD, TA dan Perangkat desa.

Bapak Suwito selaku Kepala Desa dalam keterangan " pembangunan JUT dan TPT ini hasil musyawarah desa, semoga pembangunan ini berguna bagi masyarakat desa dwijaya dan berjalan lancar".

Kebijakan prioritas penggunaan dana desa ini, selaras juga dengan Peraturan Presiden Nomor 104 tahun 2021 tentang rincian APBN tahun 2022, yang salah satunya memerintahkan penggunaan dana desa tahun 2022 untuk mendukung program ketahanan pangan seperti membuat Jalan Usaha Tani dan TPT program tersebut juga menjadi prioritas dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2021.

Desa Dwijaya prioritas membuat JUT  dengan Panjang 265 meter di dusun 1 dan TPT dengan panjang 63 meter di dusun 2 sesuai hasil Musrenbangdes, yang mana nantinya dibangun dengan sistim Padat Karya Tunai membantu pendapatan warga setempat.

Jurnalis

Herman 079