Titik Nol Rehabilitasi Embung Desa Beliti Jaya Anggaran Tahun 2022

Musirawas RI News

Titik Nol Rehabilitasi Embung Desa Beliti Jaya Anggaran Tahun 2022

Musirawas RI News - Rehabilitasi embung atau bendungan di dusun 1,2,3 dan 4 Desa Beliti Jaya kecamatan Muara Kelingi  masuk titik 0% siap dilaksanakan pekerjaan oleh masyarakat. Hal ini ditegaskan oleh Aji Pramono selaku Sekdes dalam sela sela acara kegiatan. 

Dalam penjelasannya Aji Pramono "mengatakan bahwa tujuan dilakukannya rehab embung tersebut adalah untuk Sumber air baku, sumber air primer atau irigasi, sebagai resapan atau penampungan air dan kedepannya juga bisa sebagai wahana wisata, keputusan pekerjaan rehabilitasi embung telah melalui musyawarah dan mufakat kepada semua elemen masyarakat dan BPD dianggap sangat prioritas mengingat sebagian besar penduduk berpenghasilan sebagai petani dan berkebun sehingga sumber air sangat dibutuhkan".

Disamping itu bertujuan untuk menampung air hujan pada musim hujan untuk dimanfaatkan pada musim kemarau, terwujudnya konservasi Sumber Daya Alam, serta pemberdayaan masyarakat sekitar.

Pekerjaan rehabilitasi embung yang menghabiskan dana 40 juta rupiah, pemerintah desa menargetkan selesai pada Desember mendatang.

Tahapan titik nol telah dilakukan dihadiri oleh tim kecamatan, babinsa, babinkantibmas, BPD, TA, pendamping desa dan perangkat desa. Peserta langsung kelokasi embung yang akan di rehabilitasi di empat titik yaitu dusun 1,2,3 dan 4.

Setelah kegiatan titik nol ini maka pemerintah akan segera melakukan pekerjaan dengan mengeruk lokasi embung yang dikerjakan secara padat karya tunai untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi warga.

Jurnalis

Diko (010)